Minggu, 19 Maret 2017 20:26 WIB

Manchester City Tanpa Jesus dan Gundogan Lawan Liverpool

Editor : Eggi Paksha
Gabriel Jesus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City akan menjamu Liverpool dalam bigmatch Liga Inggris pekan ke-28, Minggu (19/3/2017) pukul 23.00 WIB.

Bagi The Citizens, pertandingan ini jadi ujian di tengah padatnya jadwal kompetisi. Manchetser City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium hanya tiga hari setelah mereka tersingkir dari Liga Champions. Tepatnya, setelah anak asuh Pep Guardiola takluk 1-3 di markas AS Monaco, Kamis (16/3/2017) lalu. 

Menurut media setempat, Manchester City tidak memiliki masalah absensi pemain. Hanya Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan yang dipastikan absen menyusul masalah cedera. Namun, muncul kekhawatiran sejumlah pemain masih mengalam kelelahan. 

Liverpool sendiri relatif punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan pertandingan besar ini. Juergen Klopp, pelatih Liverpool mungkin cuma dibebankan masalah cedera yang mendera Jordan Henderson dan Daniel Sturridge. 

Pertandingan malam nanti jelas bukan sekadar duel adu gengsi. Kedua tim cuma terpaut satu poin di tabel klasemen. Manchester City duduk peringkat ketiga dengan koleksi 56 poin, sementara Liverpool satu tingkat berada di bawahnya.

Jika pertemuan teranyar kedua tim bisa menjadi rujukan, maka Manchester City harus berhati-hati. Sebab, dalam lima bentrokan terakhir, Manchester City tidak pernah menang. Liverpool dominan dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. (exe/ist)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim, 

Manchester City: Caballero, Stones, Otamendi, Zabaleta, Clichy, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sane, Sterling, Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola 

Liverpool: Mignolet, Milner, Lovren, Matip, Clyne, Can, Wijnaldum, Lallana, Coutino, Mane, Firmino.
Pelatih: Juergen Klopp


0 Komentar