Senin, 20 Maret 2017 09:51 WIB

Politikus PDIP Geram, Menristekdikti Sebut Insinyur Kesasar

Reporter : Bili Achmad Editor : Hendrik Simorangkir
Anggota Komisi II DPR yang juga sebagai Politikus PDIP, Arteria Dahlan. (Foto: Bili Achmad)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus PDIP, Arteria Dahlan geram dengan pernyataan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir yang menyebut lulusan insinyur yang menjadi politisi 'kesasar'.

Sebelumnya, pernyataan tersebut terlontar oleh M Nasir di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI), yang berlangsung di Hotel Semesta, Semarang, Sabtu (18/3/2017).

"Insinyur yang menjadi politikus itu bukan kesasar, sudah seharusnya politikus-politikus ini diisi oleh orang-orang terbaik dari berbagai latar belakang pekerjaan dan pendidikan. Sehingga mereka dapat mengelola negara secara paripurna," tegas Arteria dalam keterangan resminya, Senin (20/3/2017).

Lanjutnya, Ia menarik contoh di Indonesia sendiri telah memiliki mantan presiden yang notabene memiliki gelar insinyur yakni Soekarno, Habibie dan Joko Widodo dan terbukti handal dalam mengemban jabatan politik sebagai presiden.

"Justru di negara-negara maju dan negara demokrasi modern bahkan di beberapa negara demokrasi yang konservatif sekalipun, mayoritas politikus berasal dari barbagai latar belakang pekerjaan dan beebagai latar belakang pendidikan," jelas Arteria yang juga sebagai Anggota Komisi II DPR. 

"Saya prihatin melihat statement M Nasir, kalau benar menyebut insinyur yang jadi politikus itu kesasar. Kok bisa ya ada statement seperti itu, itu kan mendasar sekali kelirunya," tandasnya.


0 Komentar