Senin, 20 Maret 2017 10:47 WIB

Rusun Karang Anyar Direvitalisasi

Editor : Hermawan
Edy Suryaman, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Jakarta Pusat. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rumah susun (rusun) Karang Anyar di Sawah Besar, Jakarta Pusat akan segera direvitalisasi. Sebelum direvitalisasi, akan dilakukan pengkajian dan penyusunan anggaran.

"Untuk perencanaan sudah masuk, besaran anggaran dan lainnya masih dikaji dan diproses di dinas. Rencananya akan dibangun satu tower 16 lantai," ujar Edy Suryaman, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Edy menuturkan, revitalisasi tersebut harus dilakukan mengingat kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Sanitasi air juga sudah kurang baik karena memang rusun tersebut sudah ada sejak 1980-an.

"Saat ini rusun tersebut ada enam blok dengan 358 unit. Nantinya dibangun satu tower 16 lantai sehingga bisa tampung lebih banyak," tandasnya.

Sebelumnya, permintaan revitalisasi rusun tersebut sudah diajukan sejumlah pihak. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat Musrenbang tingkat kota Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017) juga meminta agar rusun tersebut segera direvitalisasi akibat bangunan sudah banyak yang rusak.

 


0 Komentar