Senin, 20 Maret 2017 15:56 WIB

Pemprov DKI Berencana Bangun Tempat Parkir Bersusun

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/3/2017). Foto:Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta berencana membangun tempat parkir bersusun. Langkah ini untuk mengatasi masalah perparkiran di ibukota.

Rencananya, tempat parkir bersusun ini akan dibangun di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Gedung parkir itu menerapkan sistem komputer dan elevator tercanggih serta hemat lahan.

"Belum, itu baru usulan dari beberapa pihak. Agar dimanfaatkan untuk parkir susun, tadi baru paparan. Kami baru akan mendalami berapa angaran yang dibutuhkan. Pembicaraan belum sampai ke arah itu," kata Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/3/2017).

Melihat desain yang diajukan, Andri menilai hal itu cukup efektif dan efisien. Kendati demikian, hal ini masih wacana semata.

Andri mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan memadukan desain dengan konsep yang ditawarkan oleh Bank DKI.

"Kan tanah Bank DKI (buat bangun tempat parkir). Bisa enggak, kalau Bank DKI di situ ada konsep terkait ruang parkir, baru kami masuk. Bisa enggak kita masuk, nantinya akan kami pasang pakir susun. Saya denger-denger Bank DKI punya konsep lagi," ungkapnya.

Rencananya, parkir susun ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas, semisal kafe, dan tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL). Sehingga dapat dapat menguntungkan para PKL.

 


0 Komentar