Senin, 20 Maret 2017 22:03 WIB

Conte Ungkap Rahasia Unggul di Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapialrnews.com- Antonio Conte sedikit bercerita bagaimana Chelsea bisa menjelma jadi kekuatan tak terbendung di Liga Inggris musim ini.

Manajer berusia 47 tahun mengaku cuma memberi anak asuhnya waktu beradaptasi dengan sistem permainannya.

Kemenangan 2-1 atas Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (18/3/2017) membuat Chelsea sempat unggul 13 poin dari Tottenham Hotspur, sebelum kembali dipangkas sang rival menjadi 10 poin pada Minggu (19/3).

Dengan menyisakan 10 laga, Diego Costa dkk berpeluang jadi juara musim ini. Tak cuma Liga Inggris, Chelsea juga berpeluang merebut gelar Piala FA. Di semifinal, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Penampilan gemilang Chelsea musim ini tak lepas dari taktik Conte. Formasi penggunaan tiga bek membuat klub yang musim lalu finis di peringkat 10 sempat tak terkalahkan dalam 13 laga. Manajer Italia pun mengungkap rahasianya.

"Musim ini sangat penting sebab para pemain memahami ide sepak bola saya. Mereka mengadaptasi sistem dan filosofi sepak bola saya. Kami tengah membangun sesuatu yang amat penting," ujarnya seperti dikutip Soccerway, Senin (20/3/2017).

"Saya kira para pemain sudah memahami ide dan metode saya. Ketika saya datang sebagai pelatih baru, anda harus tahu para pemain dan beri sedikit waktu untuk memahami kebiasaan, baru kemudian membawa mereka menggunakan ide anda, tapi yang pasti ide anda harus positif," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar