Selasa, 21 Maret 2017 10:07 WIB

Tiap RW di Kelurahan Grogol Akan Miliki Bank Sampah

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Rajaman
petugas sedang memilah di bank sampah (dok/Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Demi menekan volume sampah, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat akan memperbanyak bank sampah. Targetnya, setiap RW terdapat bank sampah. 

Saat ini, dari 10 RW ada di wilayah Kelurahan Grogol, baru RW 07 memiliki bank sampah. Selanjutnya dalam waktu dekat RW 08. 

"Kami baru memberikan sosialisasi di RW 08 tentang bank sampah," ujar Lurah Grogol, Henni Agustini, Selasa (21/3/2017).

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi mengenai bank sampah. Targetnya, setiap RW di wilayah itu akan memiliki bank sampah sendiri. 

Henni menuturkan, saat ini di lingkungan kantor Kelurahan Grogol telah memiliki bank sampah yang dikelola para anggota PPSU (penanganan prasarana dan sarana umum). 

"Kalau bank sampah di kelurahan, kami mengistilahkan, dapat sampah kita piknik," tuturnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Henni, target sosialisasi bank sampah menyasar pada wilayah padat penduduk. Masyarakat nantinya diharapkan bisa memahami cara mengelola bank sampah. Selain itu, Kelurahan Grogol telah menyiapkan satu unit truk warna hijau yang khusus mengangkut sampah non organik dari masyarakat. 

"Jadi, jangan takut tidak terangkut sampahnya. Selain truk kami juga mengerahkan germor (gerobak motor) untuk mengangkut sampah non organik dari masyarakat," katanya. 


0 Komentar