Selasa, 21 Maret 2017 14:21 WIB

Polisi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Aksi "Tamasya Al Maidah"

Editor : Sandi T
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana. (dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejumlah ormas akan menggelar aksi "Tamasya Al Maidah" pada saat pencoblosan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4//2017) mendatang.

Nantinya dalam aksi tersebut sejumlah ormas akan berkeliling mengawal setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Jakarta. 

Mendengar hal itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana menilai, aksi tersebut tidaklah harus dilakukan. Sebab, setiap TPS di Jakarta sudah dijaga oleh pihak kepolisian.

"Tidak perlu itu, semua TPS sudah dijaga petugas polisi. Polisi juga cegah adanya kecurangan jaga keamanan di TPS," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/3/2017).

Karena itu, kata Suntana, ia mengimbau agar sejumlah massa tidak perlu melakukan aksi Tamasya Al Maidah. Namun, ia menegaskan bahwa memang tidak ada pelarangan jika massa ingin berkeliling mengawal pencoblosan di setiap TPS.

"Ya ini kan demokrasi jadi kita imbau, tapi ya boleh aja sepanjang sesuai aturan kita perbolehkan. Tapi kalo ada provokasi dan intimidasi ya kita larang kita cegah, polisi punya kewenangan itu," tandasnya.


0 Komentar