Selasa, 21 Maret 2017 21:36 WIB

Dishub dan Polres Kota Bekasi Antisipasi Gesekan Ojek Online dan Angkot

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Driver Grabbike tengah berkumpul di salah satu ruas jalan di Bekasi (Foto: amet)

BEKASI,Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota melakukan antisipasi menyusul memanasnya hubungan antara ojek online dengan angkutan umum yang terjadi dibeberapa daerah seperti Tangerang,Depok, Bogor dan Bandung.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna R mengatakan jika jajaran Polres Metro Bekasi telah melakukan upaya agar tidak terjadi gesekan antara supir angkot dan ojek online.

" Tadi kita antisipasi, sekitar 20 driver ojek online nongkrong di Jalan Siliwangi,Bantargebang , takut terjadi gesekan, ke 20 driver tersebut kita himbau bergerser ke dekat perumahan Vida," kata Erna, selasa (21/3/2017).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi agar tidak terjadi gesekan antara supir angkota dan ojek online.

" Kita juga berharap Bekasi aman, tidak ada gesekan antara supir angkot dan ojek online. Kita sudah sering turunkan petugas agar tempat nongkrong ojek online agak berjauhan dengan para supir angkot. Contoh di Stasiun Bekasi, kita geser kedepan ojek online nya, jangan sampai berdekatan,"kata Yayan saat ditemuai di Plaza Pemkot Bekasi, selasa (21/3/2017) malam.

Saat ditanya apakah ada aturan tentang angkutan ojek online, Yayan mengatakan aturan sedang dibuat oleh pemerintah pusat.

" Kita tunggu aturan dari pemerintah pusat saja, baru kita terapkan," pungkas Yayan.


0 Komentar