Kamis, 23 Maret 2017 16:59 WIB

Parkir Sembarangan, 4 Kendaraan Diderek di Kebon Jeruk

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Petugas Dishub menderek nobil yang terpakir sembarang di Kebon Jeruk. (Foto: Ryan Suryadi).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Merespon keluhan masyarakat tentang parkir liar dan angkutan yang ngetem di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk melalui Aplikasi Qlue, Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Barat langsung menindak lanjuti keluhan tersebut.

"Dari hasil penindakan, beberapa kendaraan terpaksa di derek karena parkir sembarangan," kata Kasatpelhub Kebon Jeruk Didi Supardi, Kamis (23/3/2017).

Didi menuturkan, penindakan dengan cara operasi cabut pentil (OCP) terhadap kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan dan di atas saluran air serta angkutan umum di BAP, lantaran ngetem hingga menyebabkan kemacetan.

"4 mobil di derek, 19 mobil di kempesi, 3 angkot di BAP petugas," ujar Didi Supardi.

Adapun lokasi penindakan tersebut di antaranya di depan Hotel Laguna, Apartemen Kedoya, Jalan Pesing Green Garden. 

Lebih lanjut, Didi menegaskan pihaknya akan terus melakukan tindakan tegas terhadap parkir liar diwilayahnya. Ia mengatakan dirinya berharap wilayah Kebon Jeruk menjadi tertib dan parkir liar berkurang.

Sementara salah seorang pemilik kendaraan Dira Pujiarti  mengaku kaget ketika kendaraanya di derek petugas Dishub di dekat Apartemen Kedoya. Pasalnya, Dira mengaku hanya meninggalkan kendaraan sekitar  20 menit untuk janjian dengan kliennya memasarkan barang online (Pakaian) dagangannya. Namun nahas, dengan terpaksa petugas dishub melakukan penderekan karena pemilik meninggalkan kendaraannya.

"Iya sih salah saya parkir dipinggir jalan, baru 20 menit parkir di derek aduh. Kapok saya parkir sembarangan," pungkas Dira. 


0 Komentar