Jumat, 24 Maret 2017 09:26 WIB

Vinales Makin Percaya Diri

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales bakal fokus untuk memahami kecepatan YZR-M1 setelah tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (24/3/2017) dinihari WIB.

Juara dunia Moto3 itu semakin merasa percaya diri setelah sukses mengasapi Marc Marquez. Selama 45 menit sesi pertama berlangsung. Vinales mencatatkan waktu 1 menit 54.316 detik. Mantan pembalap tim Suzuki itu lebih cepat 0.596 detik dari Marquez.

Sementara Jorge Lorenzo yang dianggap sebagai penguasa Sirkuit Losail hanya mampu berada di urutan keempat 1 menit 55.607 detik atau 1.291 detik lebih lambat dari Vinales. Keberhasilan rekan setim Valentino Rossi di FP1 membuat dirinya merasa percaya diri menatap seri pertama MotoGP akhir pekan ini.

"Selama bagian terakhir dari tes pramusim saya merasa percaya diri dan saya merasakan hal yang sama pada latihan bebas ini. Saya tampil dengan motor yang sama jadi saya hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik," ungkap Vinales seperti dikutip dari GPUpadate.

Vinales memberikan pujian kepada tim Yamaha yang bekerja dengan sangat baik untuk memperbaiki perangkat elektronik YZR-M1. Perubahan inilah yang memudahkan dirinya untuk mengatur waktu tercepat pada FP1. 

"Pada akhirnya saya mencoba untuk menjajal ban baru. Tapi hal terpenting adalah bahwa kami bekerja sangat keras pada kecepatan," beber Vinales.(exe/ist)


0 Komentar