Jumat, 24 Maret 2017 10:57 WIB

KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Pajak Libatkan Pimpinan DPR

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Lucius Karus (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parleman indonesia (Formappi) Lucius Karus meminta kepada KPK untuk segera menuntaskan kasus suap penghapusan pajak menyeret dua pimpinan DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

"KPK harus tetap jalan terus. Penegakan hukum di KPK tidak pernah tergantung kepada klarifikasi dan sumpah serapah kepada orang-orang yang di sebut, KPK tetap jalan terus," ujar Lucius, dalam keterangan pers, Jumat (24/3/2017).

Menurutnya, Fahri dan Fadli diketahui sudah terlibat terlalu jauh atas kasus tersebut, terlebih keduanya kenal dengan tersangka yaitu, Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno.

"Jadi saat ini yang dinanti adalah setiap keterangan dari persidangan kasus suap penghapusan pajak di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, dalam kasus dugaan suap pegawai pajak, Ramapanicker Rajamohanan Nair didakwa menyuap Handang sebesar Rp6 miliar. Keduanya ditangkap dalam operasi tangkap tangan setelah terjadi penyerahan uang sebesar Rp1,9 miliar.


0 Komentar