Jumat, 24 Maret 2017 11:35 WIB

WikiLeaks Klaim Ponsel Canggih Mudah Dihack

Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - WikiLeaks mengklaim, Badan Intelijen Pusat AS (CIA) mampu menembus iPhone keluaran pabrik melalui teknologi mereka. Praktik ini telah dilakukan sejak 2008.

Dalam pernyataan yang dirilis Wikileaks.com, organisasi pengungkap rahasia itu mengatakan teknologi yang dikembangkan oleh CIA itu dirancang untuk dipasang secara fisik ke iPhone baru.

“Kemungkinan besar ada banyak serangan fisik CIA yang telah menginfeksi rantai pasokan organisasi sasaran termasuk dengan mencegat surat dan pengiriman lainnya (membuka, menginfeksi, dan mengirim ulang) meninggalkan AS atau sebaliknya,” kata pernyataan itu, Jumat (24/3/2017).

Alat lain yang diduga milik CIA, memiliki kemampuan untuk mengeksekusi kode dari stik USB ketika komputer Mac baru dihidupkan, sehingga memungkinkan orang luar untuk melewati sandi rahasia yang dipasang oleh pabrik dan memasukkan piranti lunak serangan.

Rilis tersebut adalah dokumen terbaru yang diterbitkan oleh WikiLeaks yang diduga menunjukkan program-program spionase yang digunakan badan mata-mata AS. Dokumen WikiLeaks sebelumnya diduga mengekspos program peretasan besar-besaran yang digunakan CIA.


0 Komentar