Jumat, 24 Maret 2017 13:13 WIB

Jelang Asian Games 2018, Dinas Lingkungan Hidup Akan Tambah Bus Toilet

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas LH DKI Jakarta, Hari Nugroho. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan menambah 22 unit bus berfasilitas toilet yang ditargetkan pengadaan bus dapat terealisasi pada Mei mendatang.

Penambahan tersebut dalam rangka mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Terhitung sejak 2015, Dinas Lingkungan Hidup sudah memiliki sebanyak 11 bus toilet.

"Kita masih membuat justifikasi teknis dan menunggu surat keputusan rancang bangun (SKRB) dari Kemenhub. Setelah itu kita akan click dari e-katalog LKPP," ujar Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas LH DKI Jakarta, Hari Nugroho saat dikonfirmasi, Jumat (24/3/2017).

Dari 22 unit bus itu, dua di antaranya berspesifikasi bagi penyandang disabilitas. Harga setiap bus toilet spesifikasi normal diperkirakan sekitar Rp 750 juta. Sedangkan untuk spesifikasi penyandang disabilitas berkisar Rp 800 juta.

Ia menjelaskan, perbedaan antara bus toilet spesifikasi normal dan disabilitas terletak pada akses masuk. Untuk bus toilet spesifikasi disabilitas, tangga masuknya juga bermodel elektrik seperti lift.

"Mudah-mudahan Mei ini administrasinya rampung dan pengadaan kita bisa proses lebih lanjut," tandasnya.


0 Komentar