Sabtu, 25 Maret 2017 15:01 WIB

Pakar: Indonesia Butuh Komando Atur Transportasi Online

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Transportasi Online (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pakar Kebijakan Publik Universitas Indonesia, Harryadin Mahardika mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan pejabat publik bisa mengkomandoi aturan transportasi online.

Sebagai contoh, Harryadin menarik sosok Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dinilai berhasil mengatasi permasalahan pajak oleh Google.

"Kita bisa belajar dari bu Sri Mulyani, kita harus berfikir jika permasalahan transportasi online ini bagian ekosistem internasional meskipun aplikasi online didirikan anak bangsa sebagian modal dan oprsaionalnya di luar," kata Harryadin di Cikini, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Ditengah aturan soal transportasi online yang masih bolong-bolong, Harryadin mengatakan Indonesia harus bisa menerapkan komando seperti yang dilakukan Sri Mulyani dengan ketegasannya menagih hak indonesia atas pajak Google.

"Sekarang kan komandonya Kemenhub tapi komandonya enggak jelas, sedangkan Pak Luhut kan suka ganti-ganti peran, kita butuh yang seperti bu Sri, dia (Sri Mulyani) tahu betul bidangnya dan dia punya kredibilitas," tandasnya.

Sekedar informasi, sejak 2016, Sri Mulyani  terus mengejar setoran pajak Google, bahkan langkahnya tidak berhenti sampai aturan dalam negeri namun permasalahan tersebut dibahasnya di berbagai forum internasional salah satunya saat pertemuan dengan negara-negara G20 di Jerman.


0 Komentar