Senin, 27 Maret 2017 08:31 WIB

Jelang Nyepi, Kendaraan Keluar Bali Meningkat 100 Persen

Editor : Hendrik Simorangkir
Pengendara speda motor keluar Bali. (ist)

JEMBRANA, Tigapilarnews.com - Menjelang perayaan hari raya Nyepi arus kendaraan di Pelabuhan Gilmanuk, Jembrana, mulai meningkat cukup siginifikan. Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Sugeng Purwono mengatakan, jumlah kendaraan yang menyeberang ke Ketapang dari Gilimanuk meningkat tajam.

Saat ini jumlah kendaraan roda dua yang menyebrang mengalami kenaikan hingga 100 persen. Dari normalnya antara 1.000-1.500 unit, terhitung sejak Sabtu (25/3/2017) mencapai  3.589 unit yang menyeberang ke pulau Jawa.

Kendaraan Golongan IV atau roda empat misalnya, sebanyak 2.365 unit dan truk 1.835 unit. Dibandingkan hari-hari biasa ada kenaikan signifikan, hampir 100 persen.

"Untuk melayani penyeberangan di Selat Bali, ASDP Ketapang-Gilimanuk menyiagakan 30 Kapal Motor Penumpang (KMP) untuk bersandar di tujuh dermaga," ujar Sugeng, Senin (27/3/2017).

Diperkirakan puncak arus kendaraan yang meninggalkan Bali berkaitan dengan hari raya Nyepi akan terjadi malam ini. Dimana lonjakan kendaraan meninggalkan Bali tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua.

Meskipun ada peningkatan yang cukup signifikan, loket tiket untuk roda dua masih dibuka dua loket. Sejumlah pemotor mengaku sengaja pulang ke rumah halaman mereka karena liburan yang cukup panjang. (ist)


0 Komentar