Selasa, 28 Maret 2017 07:26 WIB

Manchester City Didenda Rp585 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Gael Clichy (biru) melanggar Roberto Firmino. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Manchester City.

Sanksi ini dijatuhkan setelah mereka gagal mengendalikan pemain saat pertandingan melawan Liverpool yang berakhir imbang 1-1 pada 19 Maret lalu. 


Keributan terjadi saat Gael Clichy melanggar Roberto Firmino di kotak terlarang. Pemain City melontarkan kritikan kepada Michael Oliver, namun upaya yang mereka lakukan bisa dikatakan sia-sia. Karena wasit tetap menunjuk titik putih. 

James Milner yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah City sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Sergio Aguero. 

Singkat kata, dari hasil penyelidikan yang dilakukan FA akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada City. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu harus membayar denda sebesar 35 ribu poundsterling atau sekira Rp 585 juta lantaran mereka gagal mengontrol perilaku para pemainnya. 

Ini adalah kali kedua City mendapatkan sanksi dari FA. Desember lalu, tim polesan Pep Guardiola juga dikenakan denda sebesar 35 ribu pound saat City melakoni laga melawan Chelsea.(exe/ist)


0 Komentar