Selasa, 28 Maret 2017 22:41 WIB

Vinales Optimistis Gilas Argentina

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales merebut podium tertinggi di seri perdana MotoGP 2017.

Bertempat di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari WIB, Vinales jadi yang tercepat dengan menorehkan catatan waktu 38 menit 59.999 detik.

Ini jadi kemenangan pertama Vinales bersama Movistar Yamaha. Berkat hal tersebut, ia kini lebih percaya diri dalam mengarungi pentas MotoGP 2017. 

Selanjutnya balapan bakal digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondro, Argentina, 9 April mendatang. Menanggapi itu, Vinales optimistis dapat mengulang penampilan terbaiknya.

"Saya harap cuaca di Argentina dalam kondisi baik. Dengan begitu kami bisa bekerja optimal untuk melahap semua lap," ucap pria kebangsaan Spanyol. 

"Argentina merupakan trek dimana saya selalu tampil cepat bersama tim Suzuki. Saat itu saya selalu nyaris mendapatkan podium. Saya merasa hebat ketika berada di sana. Jadi saya akan berusaha lagi untuk berada dalam bentuk terbaik," tambahnya yang dikutip dari Crash.

Sirkuit Termas de Rio Hondo dibuka pertama kali pada 2014 lalu. Pada tahun pertamanya, Vinales yang kala itu berada di kelas Moto2 tak bisa mencapai finis karena masalah mesin motor. 

Tahun berikutnya ia yang sudah bergabung dengan Suzuki dapat mengakhiri balapan di urutan ke-10. Sayangnya pada balapan 2016 lalu, ia kembali gagal mencapai finis karena terjatuh di putaran ke-17.(exe/ist)
 


0 Komentar