Rabu, 29 Maret 2017 20:03 WIB

Jelang Pilkada DKI Putaran Kedua, Polda Metro Terapkan Pola Baru

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Badan Pengawas Pemilu, Pemkot DKI, dan Polda Metro Jaya, bersinergi jelang Pilkada DKI putaran kedua. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Badan Pengawas Pemilu, Pemkot DKI, dan Polda Metro Jaya terus bersinergi guna menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Tak hanya itu, kesalahan-kesalahan ataupun teknis dalam putaran pertama Pilkada pun terus diperbaiki agar masyarakat tidak kehilangan hak suaranya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya telah bersepakat, akan menerapkan pola baru dalam pengamanan disetiap TPS saat dilakukan pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang bakal berlangsung pada 19 April mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan mengungkapkan, pihaknya bersama dengan tim penyelenggara pemilu memiliki satu persepsi terkait beberapa masalah yang terjadi dalam putaran pertama.

Diantaranya perbedaan waktu batas pemungutan di setiap TPS dalam putaran pertama, Kemudian dalam permasalahan adanya laporan mengenai intimidasi di sejumlah daerah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

"Jadi demi menciptakan suasana yang nyaman bagi pemilih kami terapkan pola baru, yakni menyiagakan satu anggota Polri dan TNI disetiap TPS," ujar Iriawan saat ditemui di Kantor KPUD Jakarta, Jakarta Pusat. Rabu, (29/3/2017).


0 Komentar