Kamis, 30 Maret 2017 06:49 WIB

Jabodetebek Berpotensi Hujan

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi hujan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek akan diguyur hujan sedang hingga hujan petir yang disertai angin kencang dalam waktu singkat pada siang hari dan menjelang malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang dan menjelang malam," tulis sebuah pengumuman di laman resmi BMKG, Kamis (30/03/2017) pagi.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi cerah berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang, hujan lokal pada sore dan kembali cerah berawan pada malam hari dengan suhu udara berkisar 24-32 derajat Celsius dan kelembaban 80-95 persen.

Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan cerah pada pagi dan malam, namun ada potensi terjadi hujan sedang pada siang hari dengan suhu udara berkisar 25-32 derajat Celsius dan kelembaban 80-95 persen.

Cuaca di daerah Bekasi, Bogor dan Tangerang juga diprediksi berawan pada pagi dan malam, namun bisa terjadi hujan lokal hingga hujan petir saat siang dan sore dengan suhu di antara 23 sampai 34 derajat Celsius dan kelembaban 70-95 persen.

Adapun wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan tebal pada pagi hingga siang dan turun hujan lokal pada sore hingga malam dengan suhu udara 27-21 derajat Celsius dan kelembaban 85-90 persen, demikian BMKG.(exe/ist)


0 Komentar