Kamis, 30 Maret 2017 10:49 WIB

Volume Sampah di Jaksel Mengalami Penurunan

Editor : Hermawan
ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selama periode Januari hingga Maret 2017, volume sampah di Jakarta Selatan mencapai 128.012,59 ton.

Jumlah tersebut mengalami penurunan bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, yaitu sebanyak 128.380,45 ton.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Syarifudin mengatakan, penurunan volume sampah ini membuktikan tingkat kesadaran warga akan kebersihan lingkungan semakin tinggi.

"Selain itu tentunya karena saat ini sudah berdiri bank-bank sampah di lingkungan RW," jelas Syarifudin, Kamis (30/3/2017).

Dia menuturkan, volume sampah di Jakarta Selatan selama ini tidak hanya berasal dari sampah rumah tangga. Juga didominasi sampah dari warga pendatang yang bekerja di Jakarta Selatan.

"Mereka yang dari luar Jakarta Selatan kerja di sini makan dengan menggunakan wadah plastik untuk sekali pakai," ujarnya.

Terkait kondisi itu, Syarifudin mengimbau kepada warga dari dalam maupun luar Jakarta Selatan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Sebisa mungkin juga kurangi penggunaan plastik sekali pakai, " imbuhnya. (ist)

 


0 Komentar