Kamis, 30 Maret 2017 13:46 WIB

Bacok Korbannya, Pelaku Begal Motor Ditangkap

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro saat merilis penangkapan pelaku begal motor (foto: Amet)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menepuk Air di Dulang, Terkena Muka Sendiri, mungkin itu lah pribahasa yang cocok untuk Jinos Bayu, mantan pelaku begal motor yang terkena begal.

Kejadian tersebut terjadi saat Jinos tengah mengendarai sepeda motor di Jalan Raden Inten, Duren Sawit,Jakarta Timur. Saat itu datang enam gerombolan begal yang langsung mengepung mantan begal Jinos Bayu.

"Korban sedang jalan malam  di TKP, tiba-tiba didatangi 6 gerombolan begal, yang langsung memepetnya," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro, Kamis (30/3/2017) di Polsek Duren Sawit.

Jinos yang sudah berpengalaman dalam dunia perbegalan sudah mengetahui jika dirinya bakal menjadi korban begal mencoba melawan, namun usahanya melawan sia-sia karena kalah jumlah dengan para pelaku.

"Jinos ini mantan begal dan sudah insyaf, dulu dia sempat ditahan juga. Jinos sempat melawan, karena kalah jumlah Korban terkena  bacokan dengan sajam jenis celurit dibagian punggungnya. Kena karma mungkin ya, " kata Yudho.

Jinos langsung melaporkan kejadian pembegalan tersebut ke Polsek Duren Sawit. Polsek pun lalu bertindak cepat dan berhasil mengamankan enam pelaku behal

"Kita langsung amankan 6 tersangka bernama Pungkas,Pradana, Narwastu sekarang kita tahan di Polsek Duren Sawit, sementara 3 orang lainya yang masih pelajar sekarang sudah di titipkan di Cipayung," katanya.

Yudho melanjutkan dalam mencari korbamya, keenam  pelaku mencari korbannya secara acak.

"Pelaku ini nyarinya acak, nah kebetulan lewat mantan begal si Jinos ini, dia yang jadi korban. Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit," katanya.

Akibat perbuatanya para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.


0 Komentar