Kamis, 30 Maret 2017 18:01 WIB

Desainer Indonesia Tampilkan Koleksi Busana Wayang di London

Editor : Rajaman
Ghea Panggabean (ist)

LONDON, Tigapilarnews.comPerancang busana terkemuka Indonesia Ghea Panggabean meluncurkan busana dengan motif wayang terinspirasi dari Kraton Jawa di Kerajaan Inggris yang sarat dengan tradisi kerajaan.

Peragaan busana karya Ghea dalam acara fashion show private collections digelar di Hotel The Bentley Kensington, London bertujuan untuk mencari dana sosial mendapat sambutan sosialita dan fashionistas Indonesia di London dan berapa tamu Inggris.

Hadir istri Dubes RI di London, Hana A Satriyo serta disainer Indonesia berkiprah di Inggris Fitri H Hay, penulis buku masakan Sri Owen, turut hadir sahabat Ghea yaitu Ike Bakrie dari Rumah Pesona Kain dan Ibu Olly Djanuardi. Seminar Kehadiran Ghea di Inggris dalam rangkaian acara yang diadakan Beth Palapa dari Gapura Ltd yang membuat serangkaian acara Indonesian Regal Heritage dalam upaya memperkenalkan Kekayaan Budaya Indonesia dalam Art Seminar di Oxford dimana Ghea juga menjadi salah satu pembicara , ujar Caya Fairrie, Kamis (30/3/2017).

Selain Ghea, pembicara lainnya yang tampil dalam seminar Seni itu ada Ike Bakrie dari Rumah Pesona Kain dengan tema Gerinsing, Era Soekamto dari Iwan Tirta Private Sacread Art of Batik dan Petty Elliot dari Culinaire serta Otty Jamalus Pemusik dan Benny Adrianto Ahli Senirupa Wayang Golek, Tulola Jewellery oleh Happy Salma dari Bali dan tampil sebagai pembicara Atilah Suryadjaya juga pertunjukan tarian Samparan Matah Ati dengan penampilan Fadjar mendapatkan Standing Ovation.

Ghea Panggabean yang menempuh pendidikan di London dan pernah diundang Ratu Elizabeth ke Istana Buckingham pada tahun 2012 kepada Antara London mengatakan inspirasi rancangan busana dengan motif Wayang dirancangnya dalam melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya Seni Budaya Jawa dan Kraton yang disebutnya "London From the Royal Courts of Java.

"Indonesia kaya dengan aneka seni dan budaya Nusantara serta memiliki berbagai macamsastra," ujar Ghea yang juga menampilkan busana dari Tenun Sumba pada acara Hi Tea yang mendapat sambutan dari penggemar Ghea ada di Inggris.

Busana rancangan Ghea Panggabean mendapat pujian dan minat warga Inggris dan yang terjual pada acara Trunk show dan private viewing diadakan di The Bentley Hilton.

Sementara itu R Leny Mcdonnell kepada Antara mengatakan koleksi Ghea terbaru "Wayang" terbuat dari bahan Batik Silk sangat elegant, "Proud to be Indonesia," ujar Leny yang mempromosikan kebaya di Inggris.

sumber: antara


0 Komentar