Kamis, 30 Maret 2017 23:18 WIB

Walikota Bekasi Pastikan Pembangunan Gereja Santa Clara Terus Jalan

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Yusuf Ibrahim
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menegaskan tetap meneruskan pembangunan Gereja Santa Clara di Bekasi Utara, Kota Bekasi.
 
Pepen- sapaan akrab Rahmat Effendi- beralasan jika hampir semua warga yang memberi izin pendirian bangunan menyatakan ikhlas melakukan penandatanganan. Karena sebelumnya, petugas sudah melakukan verifikasi ulang soal pembubuhan tandatangan warga.
 
"Saya mengeluarkan izin mendirikan bangunan itu sudah sesuai dengan aturan yang ada,"kata Pepen Kamis (30/3/2017).
 
Sementara itu, terkait dengan isu adanya pemutarbalikan fakta dalam proses perizinan bangunan rumah ibadah sangat tidak tepat.
 
"Kalau warga ada yang dipaksa untuk tandatangan, laporkan saja ke polisi. Biar hukum yang memproses panitia pembangunannya," katanya.
 
Sebelumnya pada Jumat (24/3/2017), Orma Islam Bekasi melakukan aksi unjuk rasa menolak pembangunan Gereja Santa Klara dengan alasan telah menyakiti hati umat Islam.
 
"Pembangunan gereja berada di wilayah mayoritas umat islam. Di sini banyak pondok pesantren, jadi belum pantas gereja ini berdiri," kata Iman  Faturahman kordinator aksi unjuk rasa.(exe/ist)

0 Komentar