Jumat, 31 Maret 2017 13:17 WIB

Zakir Naik Tepis Pernyataaan Jokowi Soal Agama dan Politik

Reporter : Bili Achmad Editor : Sandi T
Dr Zakir Naik di DPR. (foto: Billy)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ulama kondang asal India, Dr Zakir Naik menegaskan Islam tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia termasuk poltik.

Pernyataan tersebut sekaligus menepis pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan masyarakat harus memisahkan urusan politik dan agama.

"Islam adalah suatu panduan hidup Islam memberikan segala hal, tidak hanya salat, puasa, dan haji, tapi mulai dari apa yang bisa dimakan, apa yang tidak bisa dimakan, bagaimana berbisnis, memerintah kota, sampai memerintah negara," tegas Dr Zakir di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Seperti diketahui, sebelumnya disela kunjungan kerja di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara pada Jumat (24/3/2017), Jokowi berpesan seluruh rakyat Indonesia harus menjaga kerukunan. Jangan sampai ada pertikaian gara-gara perbedaan suku atau agama.

"Inilah yang harus kita hindarkan. Jangan sampai dicampuradukkan antara politik dan agama. Dipisah betul sehingga rakyat tahu mana yang agama, mana yang politik," ujar Jokowi.


0 Komentar