Jumat, 31 Maret 2017 16:16 WIB

Sekjen FUI Ditangkap, Fahri: Kalau Jokowi Mau Seperti Korut Saya Lawan Dia

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Anggota Komisi III DPR, Fahri Hamzah (Foto: Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengaku tidak habis pikir atas penangkapan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khathath menjelang aksi 313 di depan Istana menuntut penahanan terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kata Fahri, dalam demokrasi aksi tuntuan seperti itu merupakan hal yang lumrah dilakukan. Ia menegaskan jika pemerintah enggan demokrasi ribut maka negara Indonesia akan seperti Korea Utara yang senyap dan otoriter.

"Dalam demokrasi itu, orang ribut itu hari-hari. Kalau negara senyap, negara otoriter, itu ada di Korea utara.‎ Tau-tau orang ilang. Anda mau kaya gitu lagi? Saya enggak mau. Kalau Jokowi mau gitu lagi, silakan, saya ga mau. Dan kalau dia mau kaya gitu, saya lawan dia," tegas Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Fahri menambahkan di era reformasi pemerintah jangan sampai membuat takut masyarakat yang ingin bicara dan mengkritik pemerintah.

"Yang harus ditakuti adalah perbuatan jahat. Kalau orang kritik, jangan ditakutin," sambungnya.

"Kuping itu harus tebal kalau demokrasi. Kalau Kuping tipis jangan hidup di indonesia. Suruh ke Korea utara sana. Jadi rakyatnya Kim Jong Un, cocok dia itu. Begitu presiden lewat tepuk tangan. Kaya boneka orang gila," tandasnya


0 Komentar