Jumat, 31 Maret 2017 18:09 WIB

Ingin Ikut Aksi 313, Empat Pelajar Diamankan Polisi

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Empat pelajar di Bekasi yang ingin ikut aksi 313 diperbolehkan pulang setelah sebelumnya dimintai keterangan (Foto:Amet)

BEKASI,Tigapilarnews.com - Polres Metro Bekasi Kota mengamankan empat pelajar yang akan mengikuti aksi 313 di Jakarta. Ketiganya yang berinisial IF (13),YP (13) dan FH (13) dab JI (13) merupakan murid MTS Ataqwa Kabupaten Bekasi, terpaksa digiring Kepolisian di perbatasan jalan Bekasi - Jakarta, Kota Bekasi karena hendak mengikuti aksi unjuk rasa 313.

"Mereka naik motor, pas kita hentikan, tidak bawa STNK, SIM tidak punya, dan usia mereka juga masih 13 tahun, dimana usia sepetti itu tidak boleh mengikuti aksi unjuk rasa," kata Kasubbag Humas Polrea Metro Bekasi Kota Kompol Erna R, Jumat (31/3/2017).

Melihat orang yang diamankan masih berusia anak-anak, Polisi membawanya ke kantor setempat. Di sana, orangtua mereka dipanggil untuk menjemput anaknya di kantor polisi.

"Kami panggil orangtuanya agar mereka tahu perilaku anaknya yang nekat berkendara tanpa dokumen resmi," ungkap Erna.

Sementara itu Kapolsek Medan Staria Kompol Sukadi mengatakan saat diintrogasi mereka mengaku ikut dalam aksi 313 karena diinstruksikan oleh pihak sekolah. 

"Sangat disayangkan, seharusnya mereka fokus belajar di sekolah bukan mengikuti aksi. Di usia mereka, pendidikan merupakan hak mutlak yang harus diperoleh," ujar Sukadi.

Kini ketiga anak tersebut telah dipulangkan kerumah orang tua mereka masing-masing.


0 Komentar