Jumat, 31 Maret 2017 22:08 WIB

PKB Dorong Marwan Jafar Maju di Pilgub Jateng

Editor : Yusuf Ibrahim
Marwan Jafar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sepuluh dewan pengurus cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Marwan Jafar yang pernah menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, maju sebagai calon pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Sepak terjang Marwan Jafar dianggap mumpuni dan perannya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Jawa Tengah sebagai provinsi yang lebih baik dan berkembang kedepan," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Demak, Zayinul Fatah di Semarang, Jumat.

Kesepuluh DPC PKB yang mendeklarasikan dukungan kepada Marwan Jafar itu adalah DPC PKB Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Semarang, Kendal, Pati, Demak, Kudus, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa demi menjamin kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah, dibutuhkan seorang figur kader PKB dan Nahdlatul Ulama yang sudah teruji serta terbukti berkontribusi dalam pembangunan.

"Apalagi, sejak reformasi belum ada satu pun kader asli PKB dan NU yang maju sebagai calon Gubernur Jateng sehingga kami mendeklarasikan dukungan kepada beliau," ujarnya.

Kendati demikian, ia mengakui jika dukungan sepuluh DPC PKB kepada Marwan Jafar itu belum dibahas dengan Dewan Syuro PKB dan belum seluruh DPC PKB se-Jateng satu suara dalam memberikan dukungan.

"Dalam waktu dekat akan diadakan konsolidasi DPC PKB se-Jateng, mudah-mudahan seluruh DPC solid mendukung Marwan Jafar," katanya.(exe/ist)


0 Komentar