Sabtu, 01 April 2017 16:29 WIB

PKL Kota Tua Direlokasi Lantaran Lokasi Berdagang Lagi Dibangun

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
PKL di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Foto: Ryan

JAKARTA, Tigapilarnews.com –  Sebanyak 415 pedagang kaki lima (PKL) resmi menempati kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Satu di antaranya mereka berjualan di Jalan Cengkeh.

Tapi, kini di sekitar Jalan Cengkeh steril dari PKL. Para PKL direlokasi sementara ke Jalan Kunir dan Jalan Lada selama tiga bulan. Lantaran tempat berdagang mereka sedang dibangun.

"Mereka dipindahkan karena lagi dibangun lokasinya (berdagang). Kecuali lorong seni kiri kanan harus steril dari PKL. Jadi untuk sementara dipindah selama tiga bulan," kata Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo, saat dikonfirmasi, Sabtu (1/4/2017).

Tamo menegaskan apabila lokasi berdagang PKL di Jalan Cengkeh sudah selesai dibangun, maka akan ada sebanyak 400 PKL yang berjualan di tempat itu.

"Ada 400 PKL yang masuk ke lokasi. Setelah itu baru kami lakukan penertiban terpadu melibatkan unsur TNI dan Polri," ucap Tamo.

Tamo menegaskan aparat Satpol PP terus melakukan pengawasan apabila ada PKL yang membandel.

"Seperti ini sifatnya sementara. Tapi, kalau sudah masuk semua ke Jalan Cengkeh, dan yang masih bandel tidak mau masuk, dan ketangkap akan kami sita barangnya dan dibawa ke gudang di Cakung," pungkas Tamo. 

 


0 Komentar