Sabtu, 01 April 2017 20:31 WIB

Politisi Golkar Sebut Penangkapan Aktivis 313 Bentuk Keberpihakan Pemerintah ke Ahok

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Politisi muda Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai pemerintah berpihak kepada Ahok (Foto: Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Politisi muda Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai penangkapan sejumlah aktivis pada aksi 313 lalu merupakan bentuk keberpihakan pemerintah ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebab, melalui penangkapan tersebut pemerintah menunjukan tindakan berlebihan yang menyebabkan masyarakat takut menyampaikan pendapat di muka umum.

"Publik menilai bahwa itu salah satu bentuk keberpihakan juga terhadap Ahok. Nah kalau kita lebarkan lagi, Ahok ini kan selama ini kelihatan sering menebarkan kebencian terhadap Islam. Dikit-dikit yang dihajar ulama dan segala macam," kata Doli di kawasan Cikini,  Jakarta Pusat,  Sabtu (1/4/2017).

Doli menjelaskan, semua orang punya hak untuk menyampaikan ekspresi, menyampaikan aspirasinya, bahkan dijamin Undang-Undang (UU) jika orang ingin melakukan demonstrasi.

"Dan gak ada yang salah kan kalau kita lihat mulai dari 1410, 411, 212, 112, 212 jilid 2 sampai 313 yang kemarin, ada gak yang mencederai aturan-aturan yang selama ini berlaku dalam konteks menyampaikan aspirasi, kan gak ada," tambahnya

"Tapi anehnya setiap ada aksi-aksi itu pasti ada yang ditangkap," kata Doli heran. 

Jadi, lanjutnya,  jangan salahkan kalau kemudian publik menilai pemerintah sekarang ini ingin melindungi Ahok.

"Atau juga punya motif yang sama dengan Ahok, yaitu tidak suka dengan umat Islam. Jangan disalahkan publik menilai seperti itu," pungkasnya. 


0 Komentar