Minggu, 02 April 2017 13:06 WIB

Kantor Pajak Bekasi Selatan Terbakar

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Kantor Pajak Pratama (KPP) Bekasi terbakar. (Foto: Rachmat Kurnia)

BEKASI,Tigapilarnews.com - Kantor Pajak Pratama (KPP) Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dilalap si jago merah, Minggu (2/4/2017) pukul 04:00 WIB. Kebakaran diawali dengan suara ledakan dari lantai 3.

"Jam 04:00 WIB ada suara ledakan keras dari lantai 3 gedung, saat saya periksa ke atas ruangan sudah penuh sama asap," kata Satpam Kantor KPP, Agus Salim. 

Mengetahui lantai 3 yang merupakan ruang server terbakar, Agus langsung menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, karena takut api menghabiskan seluruh isi gedung. 

"15 menit kemudian mobil damkar datang, ada 4 mobil yang datang, api berhasil dipadamkan pukul 06:30 WIB," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kantor Pelayanan Pajak Kota Bekasi, Dedi mengatakan, kebakaran itu tidak sampai membakar berkas-berkas amnesti pajak.

"Yang terbakar ruang server berkas wajib pajak, termasuk berkas amnesti pajak, berkas semua dipastikan aman. Tapi, hinggas saat ini masih terus dilakukan pengecekan," ujar Dedi.

Dedi menjelaskan, untuk sementara kerugian akibat kebakaran yang terjadi mencapai ratusan juta rupiah. 

"Kerugian sementara diperkirakan Rp 750 juta, karena kaca gedung harus dipecahkan juga plafon (untuk menghindari kebakaran baru) dan beberapa alat elektronik seperti AC dan lainnya yang ikut terbakar," tutupnya.


0 Komentar