Minggu, 02 April 2017 13:27 WIB

Klopp Masuk Buku Sejarah

Editor : Yusuf Ibrahim
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sukses Liverpool mengalahkan Everton di Anfield jadi momen tidak terlupakan bagi Juergen Klopp.

Selain kembali meraih angka penuh, pelatih asal Jerman itu juga berhasil membukukan sejarah.

Langkah Liverpool sempat terhambat saat bertandang ke Old Trafford, 19 Maret 2017. The Reds hanya bisa bermain 1-1.

Tapi, kekecewaan itu terobati setelah menggasa The Toffes 3-1. Hasil itu membuat Si Merah naik ke posisi tiga dengan torehan 59 angka.

Tapi, yang terpenting nama Klopp kini abadi. Pasalnya, arsitek berusia 49 tahun itu jadi satu-satunya pelatih Liverpool yang sanggup memenangi tiga derby Merseyside pertamanya di Liga Primer.

Saat derby Merseyside terakhir era Brendan Rodgers, Liverpool ditahan Everton 1-1 di Goodison Park. Tapi, begitu Klopp datang, Philippe Coutinho dkk bisa menang 4-0, 1-0 dan sekarang 3-1.     

“Di tiga derby Merseyside terakhir hingga sekarang, kami terus bermain seperti laga ini. Saya tahu orang-orang dari klub lain menganggap saya gila karena saya hanya seperti yang terlihat. Tapi,  saat ini saya merasa sangat emosional,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Berkat jasa Klopp pula, Liverpool kini belum terkalahkan selama 13 kali berduel dengan Everton disemua kompetisi. Ini menyamai rekor yang pernah mereka ciptakan pada era 1970-an.   

“Saya senang karena para pemain saya selalu tampil bagus, terutama jika menjunjung tinggi fair play. Sebab, agresivitas tanpa arah hanya akan membuat diri Anda terluka. Saya pikir, kami sangat tahu tingkat kepentingan laga ini,” pungkas Klopp.(exe/ist)


0 Komentar