Senin, 03 April 2017 00:13 WIB

Arsenal Tahan Imbang Manchester City

Editor : RB Siregar
Arsenal berbagi poin dengan Manchester City setelah bermain imbang 2-2.(ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Tertinggal lebih dulu, Arsenal selamat dari kekalahan berkat gol penyeimbang yang dicetak Shkodran Mustafi dalam laga super bigmatch melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam.

Hasil draw 2-2 setidaknya menjadi capaian yang adil bagi kedua tim dalam laga yang super ketat itu. Sebab, kedua tim sama-sama bermain terbuka untuk merebut kemenangan.

Dengan hasil itu, Arsenal masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan perolehan 51 poin, serta City 58 angka, dan masih menghuni posisi the big four (peringkat empat), di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur dan Liverpool. 

Hanya saja, Arsenal masih menyisakan satu laga lagi yakni laga pekan ke-29, sedangkan City sudah menyelesaikan 29 kali pertandingan musim ini.  

Tertinggal 0-1 lewat gol Leroy Sane menit ke-5, Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan   menit ke-40 berkat gol Theo Walcott. Namun, dua menit berselang, The Citizen, julukan Manchester City, kembali unggul setelah Sergio Aguero mencetak gol.

Arsenal  kembali tertinggal namun berhasil bangkit untuk menggempur pertahanan City. Sejumlah peluang mereka dapat, namun gagal mencetak gol.

Beruntung, menit ke-53, sepak pojok yang  Mesut Ozil, berhasil ditanduk Mustafi untuk menyamakan kedudukan 2-2. 

Gol itu menjadi penutup dalam laga tersebut. Gol itu juga sangat penting bagi Arsenal karena mampu menyelamatkan kekalahan di depan ribuan fans The Gunners, julukan Arsenal.

Arsenal yang tampil menekan, mampu menguasai jalannya pertandingan dengan perbandingan 52:48. Itulah sebabnya, jelang laga berakhir, Arsenal sempat mengancam gawang City yang dikawal Wilfredo Daniel Caballero, namun bola meluncur deras di atas mistar gawang lawan.


0 Komentar