Selasa, 04 April 2017 07:24 WIB

Louis van Gaal Kalahkan Reputasi Mourinho

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho dan Louis van Gaal. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Curriculum Vitae (CV) Jose Mourinho sebagai pelatih sudah tak perlu diragukan lagi.

Karena pelatih berusia 54 tahun itu telah memenangkan gelar utama di empat liga berbeda di dunia yakni Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Lalu apa yang terjadi saat Mourinho melatih Manchester United? Saat ini Setan Merah tercecer di urutan kelima dengan raihan 53 poin dari 28 pertandingan di Liga Inggris.

Boleh dikatakan, catatan Mourinho sepertinya tidak jauh berbeda dengan Louis van Gaal. Tapi pelatih berkebangsaan Belanda memiliki reputasi yang lebih baik ketimbang The Spesial One.

Dari catatan diketahui jika Mourinho dan van Gaal sama-sama mengoleksi 53 poin dari 28 pertandingan bersama United. Namun jika dilihat secara keseluruhan, mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu lebih baik ketimbang pelatih keras kepala tersebut.

Karena van Gaal mampu mengemas 15 kemenangan. Sementara Mourinho hanya 14 kemenangan saja. Ini yang menjadi persoalan besar mengapa pelatih sekaliber bisa terjerembab dengan kondisi sulit di United. Padahal jika menengok kualitas anak asuhnya cukup mentereng.

Mourinho harus bisa menjawab keraguan penggemar saat mereka menjamu Everton di Old Trafford, Rabu (5/4/2017) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat Setan Merah untuk menjaga peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan.(exe/ist)


0 Komentar