Selasa, 04 April 2017 10:17 WIB

Pembangunan Masjid Raya Daan Mogot Rampung

Editor : Hermawan
Arifin, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan Masji Raya Daan Mogot di Cengkareng, Jakarta Barat, telah rampung. Rencananya, masjid ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 16 April 2017.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Arifin menuturkan, pembangunan masjid dimulai pada tahun 2014.

"Lahan untuk lokasi pembangunan kawasan masjid luasnya mencapai 2,4 hektare. Sementara, untuk luas bangunan masjid 1,4 hektare," kata Arifin, Selasa (4/4/2017).

Arifin menjelaskan,  di lantai satu masjid akan diperuntukan sebagai convention center. Sementara, di lantai 2 akan digunakan sebagai ruang utama untuk sholat.

"Bangunan masjid juga berhiaskan ornamen Betawi sebagai implementasi dari Pergub Nomor 11 Tahun 2017 tentang Ikon Budaya Betawi," pungkas Arifin.

Diwartakan sebelumnya, Presiden Jokowi dipastikan akan meresmikan Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 16 April 2017.

"Sudah fixed sama Pak Jokowi yang resmikan Masjid Raya Daan Mogot. Namanya, Masjid KH  Hasyim Ashari," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Senin (3/4/3017).

Saefullah menjelaskan, setelah diresmikan masjid tersebut bisa langsung digunakan untuk salat. Terdapat Islamic Center di dalam kawasan masjid yang dikelola oleh masyarakat.

 

 


0 Komentar