Selasa, 04 April 2017 21:01 WIB

Fahri: Mana Mungkin Orang Mau Makar Main Facebook

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Fahri Hamzah (dok/putra)

JAKARTA,Tigapiarnews.com - Dugaan kasus makar dilakukan oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad al-Khaththath‎ beserta empat tersangka lainnya pada aksi 313 beberapa waktu lalu, sempat memunculkan pro dan kontra.

Pasalnya, kelima orang tersebut belum dipastikan kebenarannya untuk melakukan makar, apalagi para tersangka memiliki akun Facebook merencanakan pengambilan alih pemerintah.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai, seseorang yang memiliki akun media sosial "Facebook" tidak mungkin memiliki niat jahat kepada negara.‎

"Dan orang-orang termasuk dituduh itu ada facebooknya, jadi orang kalau mau makar itu enggak punya facebook harusnya," ujar Fahri, di gedung DPR, Selasa (4/4/2017).

Maka dari itu, Fahri meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polda Metro Jaya agar bisa secara terbuka dalam menjelaskan apa permasalahan yang sebenarnya terjadi.

"Mengantisipasi ketertiban umum merupakan tugas intelijen. Jangan jadi kerja polisi. Polisi tidak bisa merangkap sebagai intelijen ya, jangan maksain ada masalah kalau enggak ada masalah," katanya.

 

 


0 Komentar