Rabu, 05 April 2017 07:52 WIB

Polrestro Bekasi Kota Siagakan 1.941 Personel Amankan Laga Persija-Timnas U-22

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi polisi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, akan menyiagakan 1.941 personelnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (5/4), saat pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia U-22 melawan Persija.

"Personel itu sudah termasuk gabungan dari Polda Metro Jaya sebanyak enam kompi dan dari Brimob empat kompi," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, di Bekasi, Selasa (04/04/2017).

Menurut dia, fokus pengamanan tidak hanya berlaku pada pemain serta ofisial, namun juga pada suporter dari kedua kesebelasan yang akan bertanding.

"Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan kapasitas penonton yang tersedia sampai 30 ribu bangku," katanya.

Dikatakan Erna, pola pengamanan dilakukan dengan cara tindakan serta pencegahan bila terjadi hal yang tidak diinginkan saat pertandingan berlangsung.

Pengamanan dilaksanakan langsung pada sasaran objek pengamanan sebagai pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.

Erna memprediksi pertandingan itu akan dihadiri ribuan pendukung Persija, yakni The Jakmania, dari Jakarta dan sekitarnya, termasuk Kota Bekasi.

Dikatakan Erna, personel gabungan dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, dan Dinas Perhubungan akan melakukan penjagaan di sekitar lokasi yang dianggap rawan.

"Seperti depan pintu keluar masuk Tol Barat hingga lingkungan Stadion Patriot akan kami jaga," katanya.

Sementara itu, Kapten Tim Persija Jakarta, Ismed, berharap dalam laga uji coba di kandang baru Persija Jakarta, Jak Mania dapat menjaga reputasi dengan menjaga ketertiban dan keamanan.

"Dalam laga nanti, diharapkan Jakmania bisa menjaga reputasinya, menjadi suporter yang baik sampai kompetisi selesai Desember nanti. Sebab, menyangkut kelanjutan homebase kita di sini," katanya.(exe/ist)


0 Komentar