Rabu, 05 April 2017 15:35 WIB

Disinggung Soal Pelantikan MA, OSO: Media Harus Negarawan

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Oesman Sapta Odang (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta kepada media massa untuk bersikap negarawan dalam menyikapi persoalan pelantikan pimpinan DPD oleh Mahkamah Agung (MA).

Hal itu ditegaskannya menanggapi cecaran pertanyaan awak media soal dasar hukum MA melantik dirinya sebagai pimpinan DPD.

"Itu haknya jangan kita intervensi MA, cobalah bukan hanya anggota MPR, DPR, dan DPD saja yang negarawan, media juga harus negarawan," singkat Oso ditemui usai rapat pimpinan MPR, di Gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Oso meyakini MA memiliki pertimbangan tersendiri yang tidak bisa diintervensi pihak manapun dalam pelantikan tersebut.

"MA pasti punya pertimbangan lebih tinggi karena keputusan yang diputuskan hakim itu kan biasamya tidak diintervensi oleh pimpinan MA ya kan jadi kalau umpama MA tidak mengambil langkah yang menyelamatkan MA itu sendiri ya itu haknya jangan kita juga terus intervensi," tandasnya.

Seperti diketahui, melalui putusan MA Nomor 20P/HUM/2017 masa jabatan pimpinan DPD tetap 5 tahun sehingga kepengurusan pimpinan lama masih tetap berlaku hingga 2019.

 

 


0 Komentar