Rabu, 05 April 2017 16:46 WIB

Mourinho: Pemain Muda Harus Cepat Berproses karena Klub Tak Bisa Terus Menunggu

Editor : RB Siregar
Jose Mourinho berharap pemain mudanya, seperti Luke Shaw, cepat berproses.(ist)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Luke Shaw (21), defender Manchester United, yang sempat terbuang dari skuad utama Setan Merah dan tak dimainkan sejak Januari lalu, kembali diperhitungkan sang bos, Jose Mourinho. 

Mou, sapaan Jose Mourinho bahkan menyebut Luke Shaw tampil baik karena memakai otak sang pelatih yang memberinya setiap instruksi dari pinggir lapangan. Pemain mudah harus cepat berproses karena klub membutuhkan mereka.

"Luke Shaw main menggunakan otak saya," kata pelatih asal Portugal itu usai Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Everton di Old Trafford, Selasa (5/4/2017) dini hari.

Luke Shaw diberi kesempatan tampil  menit ke-65 menggantikan Ashley Young yang ditarik karena cedera, punya peran penting dalam laga tersebut.

Tembakan kerasnya di kotak penalti, membentur tangan pemain Everton, Ashley Williams.  Wasit Neil Swarbrick menunjuk titik putih. Zlatan Ibrahimovic yang dipercaya sebagai eksekutor, sukses menyamakan kedudukan, 1-1.

"Saya telah mengatakan kepada pemain muda, klub (Manchester United) membutuhkan mereka tumbuh lebih cepat," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Diungkapkan Mourinho, selama pertandingan Luke Shaw tampil mengikuti instruksi dari pinggir lapangan.
"Dia berada di depan saya dan saya memberi instruksi-instruksi padanya," kata Mou. 

Meski demikian, Mourinho tetap mengkritik pemain muda Timnas Inggris itu. Dia ingin Luke Shaw mengubah otak bermain bolanya.

"Kami ingin dia (Shaw) tampil prima dan kualitas teknik bermain. Tetapi, dia tidak bisa bermain terus menggunakan otak saya," kata Mourinho.

Pelatih berusia 54 tahun itu berharap, Luke Shaw bisa berproses secara cepat. Menurut dia, usia 21 tahun sudah sangat cukup untuk memahami dengan baik. 

"Dia memiliki masa depan di sini tetapi  Manchester United tentu tak bisa terus menunggu," kata Jose Mourinho.


0 Komentar