Rabu, 05 April 2017 19:01 WIB

Ahok: KJP Plus Versi Anies-Sandiaga Bodohi Masyarakat

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengomentari spanduk program unggulan pesaingnya, Anies-Sandiaga di sela-sela kampanyenya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Salah satu yang dikomentari Ahok terkait program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang menurutnya tak berbeda dengan program KJP versi Ahok-Djarot

Ahok menegaskan KJP Plus versi Anies-Sandiaga justru membodohkan masyarakat.

"Kalau kami mau dorong anak-anak yang enggak sekolah supaya sekolah. Kalau mereka (Anies-Sandiaga) kan anak enggak sekolah dikasih juga, enggak boleh begitu dong," kata Ahok di kawasan Haji Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun membaca satu per satu isi dari spanduk Anies-Sandiaga yang dijumpainya.

Kemudian, Ahok menjelaskan program KJP Plus Anies-Sandiaga untuk anak yang sekolah maupun tidak sekolah memicu karakter anak menjadi malas dan tidak mau bersekolah.

Sebab, kata Ahok, dengan cara seperti itu anak yang tidak bersekolah bisa mendapatkan uang dari pemerintah. Maka, mereka akan berpikir untuk tidak sekolah karena sudah bisa mendapatkan uang.

"Jadi jangan buat anak usia sekolah jadi putus sekolah karena dapat duit. Itu yang saya waktu debat ngomong," pungkasnya.

 

 


0 Komentar