Rabu, 05 April 2017 23:31 WIB

Crawford Penuhi Tantangan Peraih Emas Olimpiade

Editor : Yusuf Ibrahim
Terence Crawford (kiri) dan Felix Diaz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia tinju kelas welter junior WBC/WBO, Terence "Hunter" Crawford akan menjalani bentrokan dengan petinju kidal Republik Dominika, Felix Diaz pada 20 Mei 2017 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Duel menghadapi petinju 33 tahun itu menjadi laga kedua Crawford dalam mempertahankan gelar WBC/WBO secara bersama-sama. Dinilai sebagai salah satu pound-for-pound terbaik saat ini, Crawford berhasil mengukir lima kemenangan KO/TKO dari tujuh penampilan terakhirnya. Korban TKO terakhirnya adalah John Molina Jr pada Desember tahun lalu.

Sejak kali pertama menjalani duel tinju profesional pada Maret 2008, Crawford belum pernah tersentuh kekalahan. Petinju kelahiran 28 September 1987 itu mencatatkan rekor profesional 30-0, 21KO. Sebelumnya, dia juga pernah menguasai sabuk juara dunia kelas ringan WBO dengan mengalahkan Ricky Burns.

Di sudut lain, satu tahun sebelum beralih ke profesional, Diaz pernah memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Petinju bernama lengkap Felix Manuel Diaz Guzman ini merupakan petinju kelas welter junior alami, dan baru mencatat sekali kekalahan profesional ketika melawan Lamont Peterson.(exe/ist)


0 Komentar