Kamis, 06 April 2017 11:11 WIB

Mahasiswa Perbanas yang Bunuh Diri Diduga Depresi

Reporter : Asropih Editor : Sandi T

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mahasiswa Perbanas, Fran Berton Martua (21) tewas bunuh diri usai terjun dari lantai 7 gedung unit III kampus itu, Rabu (5/4/2017) malam.

Diduga kuat Fran nekat terjun dari lantai 7 karena depresi, mempunyai masalah pribadi yang amat berat. 

"Bunuh diri, dugaan sementara ini baru persoalan pribadi," ucap Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2017).

Meski begitu, Purwanta belum dapat menjelaskan secara merinci permasalahan apa yang tengah menghantui Fran sehingga membuatnya nekat melakukan aksi bunuh diri. 

Sebelumnya, peristiwa bunuh diri tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan kampus Perbanas, Abdul Jaelani dan Mustadi. 

Saat itu mereka hendak mengambil sampah di lobi gedung III kampus sekira pukul 22.25 WIB. Keduanya tercengang saat melihat Fran terjun dan lalu tersungkur ke halaman gedung kampus.

Kedua petugas tersebut sempat melakukan pertolongan dan memanggil petugas keamanan kampus. Namun, sayangnya nyawa Fran tidak tertolong. Akibat dari aksi bunuh diri tersebut, korban mengalami luka di bagian kepala.

Mendapatkan kabar, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Polisi juga telah membawa jenazah mahasiswa Perbanas tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangukusumo, Jakarta Pusat untuk dilakukan autopsi.


0 Komentar