Kamis, 06 April 2017 21:43 WIB

Costa Kemungkinan Lolos Sanksi FA

Editor : Yusuf Ibrahim
Diego Costa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Chelsea, Diego Costa, nampaknya bakal lolos dari hukuman FA meski terbukti menendang paha Vincent Kompany di laga Chelsea vs Manchester City, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan kubu Chelsea dengan skor 2-1. Dalam tayangan ulang pertandingan, Costa terlihat dengan sengaja mengarahkan kakinya ke bagian paha Kompany hingga sang pemain City itu meringkis kesakitan.

Aksi tersebut terjadi ketika keduanya berduel berebut bola di babak kedua.
 Namun demikian, wasit Mike Dean cuma memberikan tendangan bebas kepada kubu Manchester City. Wasit kemungkinan tidak menyaksikan dengan tepat insiden tersebut hingga tidak mengeluarkan kartu. 

Mantan wasit Liga Inggris, Howard Webb mengatakan FA kemungkinan tidak akan melakukan penilaian retrospektif terhadap insiden tersebut. Sehingga Costa kemungkinan bakal lolos dari hukuman. 

"Jika sebelumnya ada pelanggaran, mungkin FA akan melihat itu. Tetapi karena keputusan sudah dibuat Mike Dean, FA hanya meninjau apakah wasit berada cukup dekat dengan kejadian," kata Webb. 

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak terlalu mempersoalkan insiden tersebut. Menurutnya, beberapa kejadian memang kerap tidak menguntungkan sebuah pihak dalam pertandingan. 

"Saya tidak melihat (tendangan Costa -red). Dalam situasi normal wasit telah membuat keputusan," kata Guardiola.(exe/ist)
 


0 Komentar