Kamis, 06 April 2017 21:54 WIB

Pelatih Liverpool Marah Besar

Editor : Eggi Paksha
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, marah besar usai timnya ditahan imbang oleh Bournemouth.

Tampil di Anfield Stadium, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, Liverpool dipaksa menelan skor 2-2. Dua gol yang bersarang di gawang Liverpool menjadi sorotan Klopp. Ia kecewa sebab anak didiknya memberi keleluasaan pada lawan untuk memaksimalkan peluang.

Gol pertama Bournemouth dicetak Benik Afobe menit ketujuh. Memanfaatkan blunder Georginio Wijnaldum, Afobe dengan mudah menceploskan bola ke gawang kawalan Simon Mignolet.

Liverpool sempat membalikkan keunggulan lewat aksi Philippe Coutinho menit 40 dan Divock Origi menit 59. Tapi Bournemouth dapat menyamakan skor melalui aksi Joshua King.

Meski ditempel ketat, King justru bisa dengan mudah mengoyak gawang The Reds. Untuk gol yang kedua, Klopp mengaku muak sebab prosesnya dinilai konyol.

"Biasanya tim bermain tertutup saat unggul. Namun kami justru bermain sangat terbuka. Gol dari sentuhan kedua setelah set piece benar-benar membuat saya ingin muntah," tegasnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Meski demikian, Klopp siap bertanggung jawab. Pelatih kebangsaan Jerman itu tetap menerima hasil yang diraih anak didiknya.

"Ini bukan hasil yang bagus dan kami tetap harus menerimanya. Ini tanggung jawab saya. Saya akan mencari solusi atas kesalahan ini," ujarnya.

"Para pemain melakukan sejumlah hal yang salah. Tapi jadikan ini sebagai tanggung jawab saya. Seharusnya saya bisa memberi penjelasan secara lebih baik. Biarkan saya menanggung hal-hal buruk. Sedangkan pemain merasakan yang baik-baik saja," pungkasnya.(exe/ist)
 


0 Komentar