Kamis, 06 April 2017 22:16 WIB

PB PCI Yakin Kemampuan Atlet di Bali Sixes dan Kartini Cup

Editor : Yusuf Ibrahim
Aziz Syamsuddin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 16 tim dari delapan negara dipastikan bakal memeriahkan kejuaraan cricket Internasional 2017 atau lebih dikenal dengan sebutan "Bali Sixes" dan Kartini Cup di lapangan cricket Udayana, Bali, 14-23 April.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PB PCI), Aziz Syamsuddin, di Jakarta, Kamis, menyebutkan delapan negara yang berpartisipasi itu adalah Inggris, Australia, Malaysia, Singapura, India, Thailand, Selandia Baru, dan tuan rumah Indonesia.

"Kejuaraan ini terdiri dua rangkaian yaitu Bali Sixes untuk putra pada 14-16 April, dan Kartini Cup untuk putri pada 17-23 April," katanya, saat memberikan keterangan terkait persiapan kejuaraan di Kemenpora, Jakarta seperti, Kamis (6/4/2017).

Menurut dia, kejuaraan internasional yang digelar ini juga dijadikan media untuk melakukan seleksi bagi atlet Indonesia yang akan disiapkan turun pada dua kejuaraan internasional, yaitu SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games di Jakarta-Palembang.

Aziz yang juga wakil rakyat di DPR RI menjelaskan, kejuaraan ini dinilai sangat tepat bagi Indonesia karena atlet negara lain yang turun mayoritas pemain timnas meski pada kejuaraan di Bali ini membela timnya masing-masing.

"Pemain terbaik dari masing-masing negara banyak yang turun di sini. Makanya kita harus bisa memaksimalkan. Apalagi beberapa negara merupakan calon lawan kita di SEA Games nanti," katanya menambahkan.

Meski akan berhadapan dengan Thailand, Malaysia maupun Singapura, Aziz menegaskan kemampuan atlet Indonesia bisa diandalkan. Karena itu, pihaknya meminta pemain timnas yang saat ini membawa nama timnya dapat bermain dengan maksimal.

"Semuanya juga sudah mengetahui. Pemain timnas itu berasal dari klub, makanya kami meminta kepada mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata politisi itu pula.

Berkaitan peluang atlet Indonesia pada SEA Games, Aziz Syamsuddin menjelaskan peluang untuk meraih medali cukup terbuka. Peluang terbesar dari timnas putri.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena berdasarkan hasil pertandingan uji coba yang dilakukan, trennya terus mengalami peningkatan.(exe/ist)


0 Komentar