Jumat, 07 April 2017 18:22 WIB

DKI Siapkan Lahan Buat Gardu PLN di Rusun

Editor : Hermawan
Rusun di kawasan Jakarta Utara. (foto: Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah lahan untuk Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun gardu di kawasan rumah susun (rusun). 

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Franky Mangatas mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan pemprov kepada PLN untuk memasok aliran listrik ke rusun di Ibukota. 

"Intinya pemprov mendukung PLN sebagai badan usaha yang menyiapkan listrik untuk warga di rusun. Mekanisme penataan asetnya sudah ada solusinya," ucap Franky, Jumat (7/4/2017) di Balaikota DKI. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Arifin menambahkan, PLN dapat menggunakan sejumlah lahan yang berada di rusun tersebut untuk meletakkan peralatan mereka.

"Mereka bisa memanfaatkan lahan untuk digunakan bagi peralatan. Semacam penjaminan untuk peralatan mereka pada aset kita," terang Arifin.

Untuk menjamin peralatan tersebut, Arifin mengatakan, Pemprov DKI akan memberikan Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penjaminan peralatan listrik milik PLN.

"Harus diberikan surat keputusan gubernur dalam pengelolaan aset di lokasi rumah susun. Setelah itu disediakan perjanjian kerjasama antara Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan PLN," tandasnya. 

 


0 Komentar