Minggu, 09 April 2017 14:51 WIB

Bunuh Teman Sendiri, Pria Ditangkap

Editor : Danang Fajar

ACEH, Tigapilarnews.com - Polres Aceh Selatan menangkap MW (25) yang diduga membunuh temannya sendiri M Ayub (30) di perkebunan sawit di Gampong (desa) Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur.

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, AKP Darmawanto di Tapaktuan, Minggu menyebutkan, tersangka yang melarikan diri ke Kecamatan Meukek menggunakan sepeda motor milik korban, ditangkap pada Sabtu (8/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Upaya pengejaran terhadap pelaku sudah dilakukan sejak Sabtu pagi, bahkan petugas sudah mendatangi rumah tersangka di Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara, ternyata tidak ada. Hasil pelacakan dan penyelidikan petugas, ternyata pelaku sudah melarikan diri ke Kecamatan Meukek," kata Darmawanto.

Karena merasa sudah dikejar petugas, sambung Darmawanto, tersangka yang sudah berada di Kecamatan Meukek kemudian melarikan diri ke arah pegunungan Gampong Ladang Baro (Gunong Puntong) dengan meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya di pemukiman penduduk.

"Puluhan petugas Satreskrim Polres Aceh Selatan bersama belasan anggota Polsek Meukek yang terus melakukan upaya pengejaran ke Gunung Meukek, akhirnya berhasil membekuk tersangka sekitar pukul 23.00 WIB menjelang tengah malam," tegasnya

Bersama tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Honda Supra Fit warna silver hitam milik korban yang dibawa kabur pelaku.

"Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Selatan guna penyidikan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pembunuhan sadis tersebut bermotif dendam," ujar Darmawanto.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi puluhan warga Gampong Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur digemparkan dengan penemuan mayat atas nama M Ayub (30) dilahan kebun sawit milik keluarga tersangka pada pukul 09.00 WIB.

Antara korban M Ayub warga Gampong Padang Ketek, Kecamatan Kluet Selatan dengan tersangka, warga Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara diketahui berteman dekat.

Kapolsek Bakongan Timur, Ipda Mirkam mengatakan, pada Jumat (7/4) sekitar pukul 17.30 WIB pihaknya menerima laporan dari warga Gampong Ujong Pulo Cut bahwa M Ayub telah hilang dilahan kebun sawit karena kemasukan (kesurupan) sehingga dibawa lari oleh jin ke hutan.

Keterangan tersebut disampaikan warga kepada pihak kepolisian sebagaimana pernyataan teman korban bernama MW yang sengaja mengajak korban ke kebun sawit milik keluarganya pada Jumat (7/4).

"Sebelumnya pada Jumat pelaku mengajak korban melihat kebunnya di Gampong Ujong Pulo Cut. Secara tiba-tiba beberapa warga yang sedang bekerja dikebunnya mendengar suara orang meminta tolong dan menyebut nama MW. Namun berselang beberapa saat kemudian, pelaku justru keluar menjumpai warga dimaksud dengan mengatakan bahwa korban sudah melarikan diri ke hutan karena kemasukan setan," kata Ipda Mirkam.

Anehnya, lanjut Mirkam, sejak sore hingga Jumat malam proses pencarian terhadap korban dilakukan, pelaku justru terlihat berbaur dengan keluarga korban dan masyarakat berpura-pura turut serta melakukan proses pencarian. Namun setelah korban ditemukan pada Sabtu pagi ternyata MW sudah hilang melarikan diri.

sumber: antara


0 Komentar