Senin, 10 April 2017 09:35 WIB

Ini Cerita Salah Satu Korban Penyanderaan di Buaran

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Proses penyelamatan ibu yang disandera oleh penjambret (foto: Amet)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Hermawan (28) pelaku penyanderaan dan penodongan didepan Plaza Buaran, Jakarta Timur, berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh Kepolisian.

Salah satu korban Irawati menjelaskan, awalnya pelaku naik Angkot T25 Jurusan Rawamangun - Pulogadung  dari Prapatan 1 dan didalam angkot ada dirinya serta Risma Oktaviani (26) dan anaknya yang masih balita bernama Dafa Ibnu, tidak lama kemudian pelaku langsung menodongkan senjata kepada korban.

"Pas didaerah Kantor Perumnas III, Jakarta Timur, dia ngeluarin pisau, terus minta Hp, Kalung, dan gelang, saya kasih Hp saya, nah pas dia mau minta barang milik Risma itu didaerah Buaran,dia lengah saya teriak minta tolong," kata Irawati dilokasi.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan ke angkot. Supir yang mendengar teriakan tersebut langsung berhenti. Pelaku yang mengetahui aksinya ketahuan langsung menyandra Risma dan anaknya di dalam angkot.

"Dia sempat disandera selama 1 jam lebih, itu bagian leher Risma sama anaknya udah luka akibat pisau yang dibawa pelaku," katanya.

Irawati mengatakan jika pelaku sempat bernegosiasi dengan  petugas Satlantas Polres Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto yang tengah melintas di daerah tersebut.

"Sempat negosiasi, pelaku minta angkotnya jalan, cuma gak dikasih.Pelaku ditembak, diabagian tangan kanannya," ungkapnya.

Pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.


0 Komentar