Selasa, 11 April 2017 18:10 WIB

Mahfud MD Yakin Polisi Mampu Ungkap Kasus Penyiraman Air Keras ke Penyidik KPK

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Mahfud MD yakin polisi mampu mengungkap kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan (foto: asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC), Menteng Jakarta Pusat. Kedatangannya ini, untuk menjenguk penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Dalam jengukan tersebut, Mahfud MD mengatakan Polisi Indonesia termasuk polisi terhebat didunia, tidak kalah dengang polisi negara-negara lain, dalam pengungkapan kasus.

"Saya yakini polisi kita bisa mengungkap ini karena polisi kita itu yang termasuk polisi yang terhebat didunia polisi kita tidak kalah dengan scotland dan Inggris," ujar Mahfud di Rumah Sakit JEC, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Mahfud mengaku, kepolisian Indonesia sudah sangat begitu hebat, karena telah mengungkap kasus-kasus berat.

"Polisi kita begitu hebat mengungkap kasus karena misalnya orang dimutilasi badannya dipisah-pisah.Kota yang berbeda aja masih ketemu wujudnya dan ditangkap pelakunya," ungkap Mahfud.

Untuk itu, menurut Mahfud, kemungkinan mencari pelaku kejahatan seperti yang dialami penyidik KPK ini tidak terlalu sulit, jika polisi mengerahkan semua kemampuan untuk mengungkapnya.

"Kita tunggu saja ini agar perang terhadap korupsi tidak surut hanya karna ini dan polisi saya kira patut mendorong mengungkap ini secepatnya," tandasnya.


0 Komentar