Selasa, 11 April 2017 23:52 WIB

Kecamatan Panmas Ajak IWAPI dan Gapoktan Beri Pelatihan Ekonomi Kreatif

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Kota Depok. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-18, serangkaian acara pun digelar.

Salah satunya adalah Pancoran Mas (Panmas) Fair yang diselenggarakan di Lembah Gurame pada akhir pekan 8-9 April 2017. 

"Untuk memeriahkan HUT Depok ke-18, kami akan adakan acara Panmas Fair," kata Camat Panmas, Utang Wardaya, Selasa (11/04/2017).

Dalam Panmas Fair ini ada banyak kegiatan digelar, mulai dari pameran produk UMKM kecamatan, pelatihan ekonomi kreatif, syukuran, dan peringatan Isra Miraj dengan mengundang tokoh masyarakat setempat. 

Pihak kecamatan juga mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk memeriahkan kegiatan tersebut. "Kami adakan lomba-lomba untuk tampilan produk dan stand," katanya.

Utang menuturkan, selain perayaan HUT Depok, kegiatan ini juga sebagai upaya memaksimalkan fungsi taman. Dengan begitu, makin banyak warga yang mengenal taman kota yang ada di Depok. 

"Kami mencoba untuk mengenalkan kembali bahwa ada taman di Kota Depok, agar mereka tahu bagaimana menjaga bersama tempat ini. Selain itu, tempat ini terbuka bagi siapa saja yang ingin datang dan tentunya ramah anak karena disediakan sarana bermain," katanya.

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan di taman. Sebab pamor dari keberadaan taman akan terangkat sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu dan mau berkunjung ke taman.
 
"Pemanfaatan taman harus optimal, masyarakat yang menggunakan juga harus bisa menjaga kebersihannya. Fungsi taman selain sebagai sarana promosi juga bisa menjadi fungsi edukatif dan fungsi sosial untuk silaturahim," katanya.(exe/ist)


0 Komentar