Rabu, 12 April 2017 07:29 WIB

Bom Meledak, Laga Dortmund Lawan Monaco Ditunda

Editor : Yusuf Ibrahim
Situasi usai ledakan bom di dekat bus Borussia Dortmund. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga leg pertama perempat final yang mempertemukan Borussia Dortmund versus AS Monaco ditunda setelah terjadi ledakan di dekat bus tim tuan rumah saat meninggalkan hotel.

Dikutip dari DW, dilaporkan bahwa telah terjadi tiga ledakan di sekitar hotel tim menginap. Demi keselamatan para pemain dan puluhan ribu penonton di Westfalenstadion. Laga perempat final leg pertama Liga Champions terpaksa ditunda hingga Rabu (12/4/2017) waktu setempat.

Diberitakan sebelumnya, bus tim Dortmund mendapatkan serangan saat mereka meninggalkan hotel tempat para pemain serta oficial menginap. Ledakan itu terjadi di wilayah Schirrmannweg sekitar pukul 19.00 waktu setempat. 

Akibat ledakan tersebut sejumlah kaca bus tim pecah dan dari laporan sejumlah media di Eropa dilaporkan satu orang terluka dalam insiden tersebut. Satu orang terluka itu diketahui bernama Marc Bartra.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu saat ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat. Belum ada informasi seberapa parah cedera yang dialaminya.

"Ada insiden saat keberangkatan bus kami. Satu orang terluka. Informasi lebih lanjut akan mengikuti," demikian pernyataan resmi klub pada akun twitter Dortmund, @BVB, Rabu (12/4/2017).

"Ledakan bom di bus tim. Pemain dalam keselamatan. Tidak ada bahaya dalam stadion. Informasi lebih lanjut akan mengikuti," tambah laporan tersebut.(exe/ist)


0 Komentar